Aruba Network

aruba network

Aruba Networks, Inc. Mulai memasuki pasar Indonesia dengan memperkenalkan AP-105, perangkat akses poin 802.11n 2 gelombang yg ringkas. Dengan markas di Sunnyvale, California, Alaihi Salam, Aruba adalah pemasok ke 2 terbesar buat produk wireless LAN skala Enterprise.

Meskipun dirancang buat memenuhi kebutuhan perusahaan berskala akbar, AP-105 memiliki harga yg relatif kompetitif buat usaha skala kecil. AP-105 mengemas banyak sekali fitur canggih pada paket mungil ukuran hanya 132mm x 135mm x 45mm & bobot 0.44kg yg ringan.

“Walaupun mengintegrasikan begitu banyak fungsionalitas ke pada access point ukuran ringkas menggunakan harga yang terjangkau merupakan tantangan teknis yg tinggi, kami percaya bahwa Aruba network sudah berhasil membentuk diferensiasi bagi AP-105 dibanding produk lain yang harganya dua kali lipat,” kata Kevin Wong, Country Manager Aruba network di Indonesia & Malaysia dalam rilsi persnya.

AP-105 diperlukan bisa mempercepat penggunaan 802.11n menggunakan memberikan tingkat keamanan sesuai baku enterprise, taraf throughput yang tinggi, dukungan video streaming, dan banyak sekali fitur kunci lainnya yg sebelumnya hanya tersedia di perangkat yg lebih mahal. AP-105 membidik para pelanggan yang membutuhkan performa setara menggunakan solusi kabel biasa, gugusan fitur inovatif, & harga yang amat indah.

Selain AP-105, Aruba network jua menyediakan perangkat lainnya yang lebih handalk. Pengguna yg membutuhkan port ethernet gigabit, antena eksternal, dan/atau 3×3 MIMO akan bisa dipenuhi oleh AP-124 & AP-125 802.11n. Aruba network jua membawa seluruh jajaran produk wireless LAN, manajemen keamanan, kantor cabang, & jaringan buat menjangkau kebutuhan perusahaan, layanan kesehatan, pendidikan, keuangan, premi, & organisasi pemerintahan di seluruh Indonesia.

Aruba Network

Aruba Networks, sebelumnya dikenal sebagai Aruba Wireless Networks, adalah anak perusahaan jaringan nirkabel Hewlett Packard Enterprise yang berbasis di Santa Clara, California.

Perusahaan ini didirikan di Sunnyvale, California pada 2002 oleh Keerti Melkote dan Pankaj Manglik. Pada tanggal 2 Maret 2015, Hewlett-Packard mengumumkan akan mengakuisisi Aruba Networks dengan harga sekitar USD $ 3 miliar dalam kesepakatan semua tunai. Pada 19 Mei 2015, HP menyelesaikan akuisisi. Per 1 November 2015, perusahaan beroperasi sebagai anak perusahaan dari perusahaan Hewlett Packard Enterprise, dan terus fokus pada jaringan kampus dan cabang.

Pada 13 November 2018, Aruba mengumumkan solusi jaringan perusahaan dan perangkat lunak AI baru.

Pada 20 November 2018, Aruba network meluncurkan produk Wi-Fi 6 pertamanya.

Aruba Wireless

Titik akses nirkabel Aruba memberikan kinerja Wi-Fi yang sangat baik – titik tersebut dapat diterapkan sebagai AP Instan Aruba yang dikelola pengontrol atau tanpa pengontrol bergantung pada desain, cakupan, dan skala jaringan nirkabel Anda.

Aruba Network Instant – solusi Wi-Fi tanpa kontroler

Tidak ada metode sederhana untuk mengaktifkan dan menjalankan Wi-Fi tingkat perusahaan. Aruba Instant menghadirkan satu-satunya solusi Wi-Fi tanpa kontroler yang mudah disiapkan, dan dikemas dengan keamanan dan kecerdasan yang diperlukan untuk mempercepat bisnis Anda tanpa mengganggu anggaran Anda. Aruba network Instant menjamin koneksi Wi-Fi terkuat untuk semua perangkat seluler dan visibilitas terperinci ke dalam aplikasi seluler memprioritaskan data bisnis penting, dan menghilangkan konten berbahaya. Terkait pengelolaan Wi-Fi, kami memberi Anda fleksibilitas untuk memilih. Anda dapat menggunakan titik akses instan atau pengontrol untuk mengontrol seluruh cluster titik akses. Atau Anda dapat mengelolanya dengan berbasis cloud atau platform manajemen jaringan di tempat.

Titik Akses Jarak Jauh Aruba

Perluas pengalaman pengguna korporat yang serupa ke cabang kecil dan situs jarak jauh dengan solusi yang mudah dipasang dan ditangani. Titik akses jarak jauh Aruba network telah dikonfigurasi sebelumnya, sehingga karyawan cukup menyambungkan ke koneksi Internet yang ada dan mereka siap untuk pergi. AP jarak jauh memperluas jaringan perusahaan untuk pengguna yang bekerja dari rumah, atau di tempat kerja sementara. Ini berarti pengguna dapat mengakses SSID, Intranet, dan layanan lain yang sama.

 Aruba Wave 2

Sementara Wave 1 menawarkan Wi-Fi yang aman dan secepat kilat, Wave 2 mengambil langkah lebih jauh dan meningkatkan efisiensi jaringan – bahkan untuk klien 802.11n yang lama. Dan dalam hal daya, 802.11ac sangat efisien, memperpanjang masa pakai baterai lebih dari 30%. Titik akses Aruba 802.11ac Wave 2 menghadirkan 11ac tercepat yang pernah ada, dan mencakup ClientMatch multi-pengguna MIMO (MU-MIMO) yang sadar untuk meningkatkan efisiensi jaringan dan mendukung tuntutan kepadatan perangkat yang terus meningkat di jaringan Anda.

Aruba Access Point

Wireless access point (WAP) yang juga dikenal sebagai access point adalah perangkat keras yang digunakan dalam jaringan area lokal nirkabel buat mengirim & mendapat data. Alur akses menghubungkan pengguna ke pengguna lain dalam jaringan dan jua berfungsi sebagai titik interkoneksi antara WLAN & jaringan kabel permanen.

Dilansir berdasarkan Bakti Kominfo, Pada access point terdapat antena & transceiver, komponen ini bertugas buat memancarkan & menerima sinyal berdasarkan client server ataupun menuju client server. Untuk bisa memancarkan sinyal wifi tersebut, umumnya access point akan disambungkan ke perangkat keras seperti router, hub atau switch melalui kabel ethernet.

Dengan keberadaan access point ini sinyal wifi dapat menjangkau semua ruangan atau area walaupun poly tembok atau sekat yg menghalangi.

Aruba Switch

Apa yang dimaksud dengan switch? Secara umum, pengertian switch merupakan suatu komponen jaringan komputer yg berfungsi buat menghubungkan beberapa perangkat personal komputer  agar dapat melakukan pertukaran paket, baik mendapat, memproses, dan meneruskan data ke perangkat yang dituju.

Pendapat lain menyampaikan, pengertian switch adalah jenis komponen jaringan personal komputer  yg dipakai untuk menghubungkan beberapa HUB dalam menciptakan jaringan komputer yg lebih besar  dan membutuhkan bandwidth yang cukup akbar.

Tidak misalnya HUB, switch bekerja dengan lebih efisien, terarah, & langsung pada alamat yg dituju, baik dalam pertukaran data, memproses, dan mengirim data. Switch dapat mendeteksi tujuan data sehingga dapat mencegah terjadinya ‘goresan’ pada waktu data dikirim.

Aruba Network 2530

Seri sakelar akses Layer 2 yang aman dan andal yang menghadirkan fitur tingkat awal yang dioptimalkan untuk pengalaman jaringan kampus yang mengutamakan seluler lebih baik.

Seri 2530 menyediakan keamanan, keandalan, dan kemudahan penggunaan untuk kampus perusahaan, kantor cabang, dan penerapan SMB.

Akses yang andal dan aman

Peningkatan keamanan akses, ACL, prioritas lalu lintas, sFlow, dan dukungan host IPv6.

Sesuaikan ukuran sakelar Anda

Pasang dan mainkan dengan model 8-, 24-, dan 48-port dengan PoE + opsional.

Tampilan tunggal jaringan

Pengalaman berkabel dan nirkabel yang konsisten dengan ClearPass Policy Manager, AirWave, dan Central.

Aruba Controller

Pengontrol dan gateway Aruba menawarkan fitur kelas perusahaan yang memungkinkan organisasi mengoptimalkan pengalaman secara terpusat untuk pengguna dan IoT. Kemampuannya mencakup lalu lintas dan perutean data berkinerja tinggi, Segmentasi Dinamis, akses berbasis peran, dan banyak lagi. Berdasarkan kebutuhan perusahaan atau cabang Anda, itu adalah pilihan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *