Balap Karung Lucu Paling Rusuh

balap karung lucu paling rusuh

balap karung lucu paling rusuh –  17 Agustus selalu diperingati sebagai hari kemerdekaan Indonesia. Selain upacara bendera, ada begitu banyak ragam lomba yang selamanya diselenggarakan demi memeriahkan hari jadi Tanah Air itu.

Masyarakat di seluruh Indonesia seakan nggak sudi ketinggalan ikut dan juga didalam setiap perlombaan yang diadakan. Tak mengenal usia, laki-laki atau perempuan seluruh berkumpul untuk merayakan ulang tahun Indonesia.

Balap Karung Lucu Paling Rusuh

Beberapa lomba yang biasa diselenggarakan adalah balap karung, tarik tambang, makan kerupuk, panjat pinang, lomba memasukkan pensil ke didalam botol, balap bakiak, balap kelereng sampai egrang. Seru-seru kan? Tapi jelas nggak sih makna di balik setiap lomba itu?

1. Balap Karung

Dalam pelaksanaannya, para peserta yang mengikuti lomba balap karung perlu memasukkan tubuh mereka ke sebuah karung goni. Mereka selanjutnya perlu berlomba untuk lebih pernah sampai di garis finis.balap karung lucu paling rusuh

Lomba balap karung memiliki kandungan makna betapa perihnya penjajahan selagi itu. Masyarakat Indonesia yang miskin tak bisa mencukupi kebutuhan sandang mereka. Akhirnya karung goni lah yang digunakan sebagai gantinya.

2. Tarik Tambang

Dilakukan secara berkelompok, lomba tarik tambang jadi tidak benar satu perlombaan yang sangat meriah. Dua grup perlu bersaing kebolehan untuk bisa menang.balap karung lucu paling rusuh

Tapi bukan hanyalah bersaing kekuatan, didalam perlombaan ini sebuah tim dituntut untuk membawa kekompakan demi bisa menang. Makna dari tarik tambang pun beragam, merasa dari gotong royong, kebersamaan dan solidaritas. Siapa nih  yang selamanya ikutan tarik tambang?

3. Makan Kerupuk

Kayaknya nggak lengkap ya kalau 17 Agustus nggak ngadain lomba makan kerupuk. Nah kalau lomba yang satu ini bisa saja kelihatannya ringan ya. Tapi jangan salah, tantangan makan kerupuk bersama situasi tangan terikat kesusahan termasuk lho .

 

 

Kesulitan yang kita alami selagi makan kerupuk yang digantung ini bisa menggambarkan betapa sulitnya era penjajahan selagi itu. Selain kesusahan mencukupi kebutuhan sandang, penduduk Indonesia termasuk kesusahan untuk beroleh pangan.

4. Lomba Memasukkan Pensil ke Botol

Ada yang pernah cobalah ikut lomba yang satu ini nggak ? Para peserta didalam perlombaan ini perlu memasukkan sebuah pensil yang diikat seperti sebuah ekor ke didalam botol.

Kelihatannya nggak ringan ya sebab perlu sabar. Nah dari situlah kita bisa jelas makna yang terkandung di lomba ini. Melansir The Smarter Way, Lomba ini menggambarkan era di mana para pejuang perlu memiliki kesabaran dan ketepatan selagi berjuang melawan penjajah bersama bambu runcing. Bedanya, didalam lomba ini perlu bersabar dan melacak momen yang tepat untuk memasukkan pensil ke botol.balap karung lucu paling rusuh

5. Balap Bakiak

Sama seperti tarik tambang yang dilakukan secara berkelompok, lomba bakiak termasuk butuh kerja mirip tim sehingga bisa menang. Biasanya lomba bakiak diikuti oleh tiga sampai empat orang didalam setiap timnya.

 

Kekompakan tim diuji didalam perlombaan ini. Kalau ada yang langkahnya nggak kompak, seluruh anggota tim bisa saja jatuh. Melansir Kincir.com, makna dari lomba ini adalah kerja mirip yang bakal membuahkan kekompakan demi mencapai tujuan. Sama seperti perjuangan para penjajah pernah yang bersama menyerang penjajah demi merebut kemerdekaan Indonesia.

6. Balap Kelereng

Lomba yang satu ini kayaknya kerap dilakukan mirip anak-anak. Tapi bukan berarti orang dewasa nggak boleh ikutan main lho. Serunya lomba ini adalah para peserta perlu pintar-pintar memelihara kelereng sehingga tidak jatuh dari sendok.

 

Karena sendok yang dibawa bukan gunakan tangan, maka peserta perlu bisa memelihara keseimbangan mereka. Makna lain yang bisa kita ambil dari lomba balap kelereng adalah mengajarkan kita sehingga selamanya fokus didalam mencapai tujuan.

7. Egrang

Satu ulang nih lomba yang termasuk biasa kita lihat ada di perayaan 17 Agustus. Ya, balap egrang. Ada yang telah pernah cobalah ikutan? Untuk bisa menang didalam perlombaan ini, kita perlu pandai memelihara keseimbangan sehingga bisa berdiri di pijakan sebuah bambu tinggi.

 

Seperti yang disebutkan Blibli.com, ternyata egrang awalnya diciptakan untuk mengejek kolonialisme Belanda yang terkenal berbadan jangkung. Masyarakat Indonesia pun Mengenakan egrang sehingga bisa setinggi mereka.

 

Lomba egrang mengajarkan kita sehingga selamanya memiliki keyakinan diri. Karena kalau kita ragu didalam melangkah, kita justru bakal jatuh.

8. Panjat Pinang

Demi bisa membawa pulang hadiah yang digantung di atas pohon, setiap peserta yang ada didalam satu tim perlu bekerja sama. Zaman pernah panjat pinang digelar sebagai hiburan di selagi perayaan penting orang Belanda di Indonesia, sekiranya pesta pernikahan.

 

Kala itu penduduk pribumi saling berlomba untuk bisa beroleh begitu banyak ragam hadiah yang di letakkan di puncak pohon pinang. Kerja mirip termasuk jadi aspek penting lho di lomba satu ini. Jadi telah siap bikin ikutan lomba apa nih di 17 Agustus nanti?

Dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia umumnya diperingati bersama beragam macam cara. Mulai dari acara seremonial seperti malam tasyakuran, upacara bendera, sampai diadakannya beragam macam lomba seru dan menyenangkan. Lomba balap karung, lomba kelereng, lomba tarik tambang, dan lomba panjat pinang adalah lebih dari satu macam lomba yang umumnya selamanya ada dan tidak pernah absen selagi perayaan Hari Kemerdekaan.

Tak cuma orang dewasa, bahkan anak-anak pun sangat menantikan momen ini. Apalagi selagi ini si kecil makin aktif dan puas mencoba banyak perihal baru. Tentu momen Hari Kemerdekaan ini jadi selagi yang tepat bagi si kecil untuk mengikutsertakannya didalam beragam lomba. Lomba balap karung jadi tidak benar satu lomba yang bisa diikuti si kecil. Permainannya yang sederhana, bisa bersama ringan diikuti oleh si kecil. Tidak cuma mengimbuhkan keceriaan, ternyata bersama mengikuti lomba balap karung si kecil termasuk bakal merasakan faedah positif didalam perlombaan tersebut. Berikut ini manfaatnya.

 

Memupuk rasa percaya diri

Saat mengikuti lomba balap karung, si kecil bakal tampil dan berhadapan di wajah umum. Dalam kesempatan ini ia bakal lihat anak-anak sebayanya berani untuk tampil dan berkompetisi. Hal ini pasti baik untuk memupuk rasa keberanian dan rasa percaya diri si kecil.

 

Melatih kemandirian

Kemandirian si kecil termasuk bisa dilatih kala ia mengikuti lomba. Si kecil diberi kebebasan untuk menuntaskan perlombaan sendiri tanpa bantuan orang tua. Saat mengikuti lomba balap karung, si kecil perlu independen memasukkan lebih dari satu tubuhnya ke didalam karung, seperti ia independen Mengenakan busana sendiri. Dengan demikian, si kecil bakal berupaya sendiri yang paling baik didalam mengikuti lomba tersebut.

 

 

 

Membangun jiwa sportivitas

Saat mengikuti lomba balap karung, Ibu perlu menanamkan jiwa sporivitas, bahwa si kecil perlu menuntaskan lomba balap karung bersama berupaya keras melompat Mengenakan karung sampai garis finish, bukan bersama menyita cara termudah bersama berjalan. Dengan begitu, si kecil jadi jelas untuk belajar menghargai proses, bukan hasil.balap karung lucu paling rusuh

 

Mengenal berlebihan dan kekurangan diri

Meski terbilang masih kecil, tetapi si kecil perlu mengenali berlebihan dan kekurangan yang dimilikinya. Dengan begitu, si kecil jadi jelas untuk mengasah kelebihannya sehingga jadi lebih baik dan melacak cara untuk menanggulangi kekurangannya. Misalnya, selagi lomba balap karung, si kecil jelas bahwa dirinya belum cukup kuat untuk bisa melompat tinggi dan berlari cepat, sehingga untuk selanjutnya ia bakal termotivasi untuk lebih giat berolahraga sehingga koordinasi gerak tubuhnya lebih baik.balap karung lucu paling rusuh

 

Meningkatkan Kemampuan Bersosialisasi

Mengikuti lomba bukan hanyalah menang atau kalah. Manfaatkanlah momen perlombaan balap karung untuk menopang menambah kebolehan bersosialisasi si kecil. Berlomba berikan si kecil kesempatan berinteraksi bersama banyak orang. Si kecil pun bisa menjalin pertemanan bersama anak-anak sebaya yang mengikuti lomba.

 

Belajar menghargai kemenangan dan kekalahan

Menang atau kalah lomba itu biasa. Namun, Ibu selamanya perlu mempersiapkan si kecil untuk terima kemenangan dan kekalahan bersama baik. Dengan mengikuti lomba, Ibu bisa melatih si kecil sehingga berjiwa besar selagi terima kekalahan atau sebaliknya mengajari sikap rendah hati kala jadi pemenang.

 

Mempererat interaksi orangtua dan anak

Dengan mengikutsertakan si kecil untuk berlomba, Ibu bisa lebih mengenal kepribadian dan termasuk kebolehan si kecil. Dukungan orang tua sangat penting bagi si kecil. Oleh sebab itu, selamanya berikan bantuan yang positif sehingga si kecil bisa merasakan faedah positif dari mengikuti lomba, sehingga interaksi Ibu dan si kecil pun terkait makin erat.balap karung lucu paling rusuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *