Cara Membersihkan Layar Laptop

cara membersihkan layar laptop

cara membersihkan layar laptop – Laptop udah menjadi barang mutlak dan kotor jika sering digunakan. Kamu kudu memahami nih cara bersihkan layar laptop berasal dari bekas keyboard maupun yang tergores.

Pasalnya, noda dan kotoran dapat menempel di laptop tanpa kami sadari. Jadi, kami kudu rajin-rajin bersihkan layar laptop sehingga tidak menumpuk dan menebal. Berikut bermacam cara bersihkan layar laptop bersama aman dan efektif.

Cara Membersihkan Layar Laptop berasal dari Noda Debu

Cara bersihkan layar berasal dari noda debu | www.sihape.com
Kamu dapat memanfaatkan kain microfiber untuk bersihkan layar yang terkena debu. Kain microfiber didesain untuk bersihkan debu dan remah-remah tanpa membawa dampak goresan yang dapat mengakibatkan kerusakan layar laptop.

Jika tidak mempunyai kain microfiber, kamu dapat memanfaatkan kain lembut yang berasal berasal dari baju bekas. Jangan bersihkan memanfaatkan handuk atau tisu dikarenakan meski keluar lembut, nyatanya dapat mengakibatkan kerusakan permukaan layar pada laptop.

Berikut cara bersihkan debu memanfaatkan kain microfiber:
1. Pertama, matikan laptop dan lepaskan lanjutan apa pun yang terhubung bersama listrik. Hal ini bermanfaat untuk menolong kamu untuk mempermudah pembersihan debu dikarenakan layarnya yang menjadi gelap sesudah dimatikan.

2. Gosok layar laptop secara perlahan memanfaatkan kain microfiber. Kamu dapat membersihkannya bersama gerakan searah. Jangan dulu termasuk menggosok atau menghimpit laptop bersama memutarnya. Hal ini bakal membawa dampak debu berkumpul di titik spesifik dan bakal tambah sukar dibersihkan kembali.

3. Kamu dapat bersihkan secara perlahan sampai layar bersih seutuhnya berasal dari debu maupun remahan yang mengganggu.

Cara Membersihkan Layar Laptop berasal dari Noda Membandel

Debu atau kotoran yang menempel di layar laptop sukar dibersihkan? Noda membandel ini nggak dapat dibersihkan memanfaatkan kain microfiber yang ditetesi air biasa, kamu termasuk kudu memanfaatkan sponge (busa).

Pakailah busa yang udah ditetesi air distilasi atau pembersih layar spesifik untuk mengangkat kotorannya. Jika bisa, jauhi pembersihan bersama air biasa dikarenakan mempunyai kandungan banyak mineral yang justru dapat mengakibatkan kerusakan layar laptop.

Berikut cara bersihkan noda membandel di layar laptop:
1. Matikan dulu laptop dan lepaskan lanjutan listrik. Dan jika perlu, cabutlah baterai laptop.

2. Selanjutnya, basahi busa bersama air distilasi atau cairan pembersih spesifik layar laptop. Peras sampai airnya menetes seluruh sehingga tidak meninggalkan bercak air yang dapat mengakibatkan kerusakan laptop.

3. Kamu dapat menggosok layar laptop secara perlahan memanfaatkan busa. Segera peras busa jika keluar ada tetesan air yang menempel di layar laptop.

4. Setelah dibersihkan, biarkan layar mengering lebih-lebih dahulu sebelum akan laptop digunakan kembali.

Cara Membersihkan Layar Laptop berasal dari Noda Lengket atau Minyak

Membersihkan layar berasal dari noda lengket atau minyak | ruanglaptop.com
Layar laptopmu terkena noda lengket atau minyak? Kamu dapat memanfaatkan cairan pembersih spesifik entah itu bersama membelinya di supermarket maupun membuatnya sendiri di rumah.

Kamu dapat mengkombinasikan air distilasi bersama cuka putih bersama kandungan yang sama atau membawa dampak campuran air distilasi dan alkohol isopropil.

Ingat, jangan segera menyemprotkan cairan pembersih segera ke layar laptop.

Berikut cara bersihkan noda lengket atau noda minyak:
1. Tuang atau semprotkan cairan pembersih ke atas kain microfiber. Pastikan kain cuma setengah kering dan jangan amat basah.

2. Kamu dapat menggosok tempat yang bernoda secara perlahan bersama wujud lingkaran kecil untuk menahan keretakan atau tekanan yang amat keras yang dapat mengakibatkan kerusakan monitor.

3. Selanjutnya keringkan layar, tunggu sampai mengering sebelum akan menjadi memanfaatkan laptop.

Cara Mengatasi Goresan di Layar Laptop
Layar laptop rentan tergores entah dikarenakan terbentur benda keras atau benda tumpul. Berikut cara bersihkan layar laptop yang tergores bersama aman.

1. Menggunakan VaselinePertama, kamu dapat melacak microfiber selanjutnya berilah cairan isoprphyl alkohol 50% dan air biasa 50%. Selanjutnya, bersihkan layar secara menyeluruh. Lakukan bersama lembut dan hati-hati.

Langkah di atas punya tujuan untuk bersihkan seluruh kotoran atau debu di permukaan layar. Selanjutnya, poleskan Vaseline secukupnya pada layar yang tergores kemudian hilangkan sisa-sisanya.

2. Menggunakan penghapus pensil

 

Seperti cara di atas, memanfaatkan kain microfiber selanjutnya bersihkan bersama cairan isprophyl dan air biasa tiap-tiap 50%. Selanjutnya kamu dapat memanfaatkan penghapus yang tetap baru atau yang tetap lembut dan bersih.

Usahakan jangan memanfaatkan penghapus yang menyatu bersama pensil, carilah yang terpisah. Usapkan secara perlahan di bekas goresan secara konsisten.

 

3. Menggunakan pasta gigi

Cara bersihkan layar laptop yang tergores seterusnya adalah bersama memanfaatkan pasta gigi. Pastinya, gunakanlah yang biasa, bukan berwujud gel.

Caranya pun simpel, kamu cuma kudu memanfaatkan kapas atau kain bersih untuk mengoleskannya ke layar laptop. Selanjutnya, usap layar secara merata bersama gerakan melingkar dan laksanakan sampai goresan menjadi hilang.

Kamu dapat bersihkan layar kembali bersama kain lembut yang disertai cairan pembersih untuk menyingkirkan pasta gigi yang menempel.

4. Menggunakan minyak kayu putih

Minyak kayu putih ternyata termasuk dapat diandalkan untuk menyingkirkan goresan atau baret pada layar. Caranya, berilah sedikit minyak kayu putih pada layar, selanjutnya gosok perlahan memanfaatkan kain kering yang bersih atau memanfaatkan tisu atau kain bersih.

Tuangkan 1-2 tetes minyak kayu putih selanjutnya bersihkan secara melingkar pada layar. Selanjutnya, layar bakal tampak kinclong layaknya sediakala.

5. Minyak sayur

Selain minyak kayu putih, minyak sayur termasuk dapat dijadikan pilihan untuk menyingkirkan goresan kecil atau goresan tersembunyi.

Caranya pun sama layaknya cara-cara sebelumnya. Jika udah diusap, hilangkan sisa minyak tadi sehingga layar tidak licin. Kamu dapat memanfaatkan tisu untuk bersihkan layar.

6. Menggunakan bedak bayi

Siapa sangka jika bedak bayi termasuk dapat diandalkan untuk menangani layar yang tergores? Selain itu kamu dapat mendapatkannya bersama ringan di warung-warung, supermarket, minimarket atau toko kosmetik terdekat.

Caranya, lumayan campurkan bedak bayi bersama sedikit air. Perpaduan ini menghasilkan pasta tebal yang dapat digunakan untuk menyingkirkan goresan.

Kamu dapat poleskan pasta ini pada layar secara lembut dan perlahan. Jika sudah, usap layar bersama kain kering yang bersih sehingga sisa bedak hilang.

Cara bersihkan layar laptop berasal dari bekas keyboard atau yang tergores bersama aman ternyata amat mudah. Kamu dapat menerapkannya cocok ketersediaan bahan. Semoga tips cara bersihkan layar laptop bersama aman di atas bermanfaat.

Tips Mencegah Layar Laptop Kotor
Setelah selesai dibersihkan, laptopmu tentu terlihat baru lagi. Nah, sehingga kebersihan layar laptop mampu bertahan lama, tetap bersihkan layar secara rutin, minimal 2 minggu sekali. Jangan amat kerap juga karena mampu menyebabkan kerusakan laptop dan melenyapkan daya tahan kaca layar. Untuk jauhi layar laptop kotor kembali, kamu mampu tempatkan kain tipis bersih dan halus di atas keyboard selagi laptop tidak digunakan. Ini untuk menahan menempelnya debu dan kotoran dari keyboard ke layar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *