cara mengetahui ip address orang lain tanpa aplikasi

Cara mengetahui ip address orang lain

Cara mengetahui ip address orang lain – Sekarang ini Anda amat ringan ringan sekali mendapatkan beragam informasi di internet. Dengan makin mudahnya melacak informasi di internet ini, tentunya tak terlepas berasal dari yang namanya IP address yang merupakan salah satu komponen di mana Anda sanggup berselancar di internet melacak beragam informasi dan hiburan yang Anda inginkan.

IP address ini terkandung di beragam device yang terkoneksi bersama dengan internet seperti PC, laptop, android, iOS.

Sebenarnya apa itu IP address? Dan apakah Anda mengerti jika IP address orang lain sanggup Anda melihat bersama dengan mudahnya? Mari kita simak apakah sebenarnya mengehtahui IP address orang lain itu bermanfaat ataukah berbahaya?

Apa Itu IP Address?

IP address adalah alamat unik yang mengidentifikasi perangkat di internet atau jaringan lokal. IP adalah singkatan berasal dari “Internet Protocol,” yang merupakan seperangkat ketetapan yang mengatur format data yang dikirim melalui internet atau jaringan lokal.

Intinya, IP address adalah pengidentifikasi yang terlalu mungkin informasi dikirim antar perangkat di jaringan: alamat tersebut memuat informasi wilayah dan memicu perangkat sanggup dibuka untuk komunikasi. Internet butuh cara untuk membedakan pada komputer, router, dan web site web site yang berbeda. IP address menyediakan cara untuk melakukannya dan merupakan bagian penting berasal dari cara kerja internet.

IP address adalah serangkaian angka yang dipisahkan oleh titik. Ini termasuk dinyatakan sebagai satu set empat angka dan alamat umpama bisa saja 192.158.1.38. Setiap angka didalam set sanggup berkisar berasal dari 0 sampai 255. Jadi, rentang pengalamatan IP lengkap berkisar berasal dari 0.0.0.0 sampai 255.255.255.255.

IP address tidak acak. Mereka secara matematis diproduksi dan dialokasikan oleh Internet Assigned Numbers Authority (IANA), sebuah divisi berasal dari Internet Corporation for Assigned Names plus Numbers (ICANN). ICANN adalah organisasi nirlaba yang didirikan di Amerika Serikat terhadap th. 1998 untuk menunjang memelihara keamanan internet dan memungkinkannya untuk digunakan oleh seluruh orang.

Setiap kali seseorang mendaftarkan domain di internet, mereka melalui pendaftar nama domain, yang membayar sedikit biaya kepada ICANN untuk mendaftarkan domain tersebut.

Fungsi IP Address didalam Jaringan

cara mengetahui ip address orang lain,cara mengetahui ip address whatsapp orang lain,cara mengetahui ip address wifi orang lain, cara mengetahui ip address wifi router, cara mengetahui ip address komputer lain dalam satu jaringan, cara mengetahui ip address hp orang lain
Via : Pixabay.com

IP address melayani dua kegunaan utama. Ini mengetahui host, atau lebih tertentu antarmuka pengguna jaringannya, dan menyediakan wilayah host di jaringan, dan  kapabilitas untuk mengembangkan jalan ke host itu. IP address termasuk mengizinkan informasi untuk dikirim dan di terima oleh pihak yang benar, yang menyatakan bahwa mereka termasuk sanggup digunakan untuk melacak wilayah fisik pengguna.

Cara Cek IP Address

Cara termudah untuk beroleh alamat IP publik Anda adalah bersama dengan Google. Ketik “apa alamat IP saya” atau “cara mendapatkan alamat IP saya”, dan Google bakal berikan mengerti Anda biarpun tidak bakal mengungkap ISP (internet service provider) atau wilayah Anda.

Pencarian internet mengungkap alamat IP publik Anda, yang digunakan perangkat lain secara online untuk berkomunikasi bersama dengan Anda melalui model TCP/IP. Anda tidak bakal sanggup mengidentifikasi alamat IP lokal Anda secara online.

Cek IP Address bersama dengan Command Prompt (CMD)

The Windows Command Prompt tools termasuk sanggup menunjang Anda beroleh alamat IP publik Anda. Inilah cara mendapatkan alamat IP eksternal Anda bersama dengan Command Prompt.

Buka menu Mulai dan ketik cmd.
Masukkan perintah tersebut ke Command Prompt dan tekan Enter:
nslookup myip.opendns.com resolver1.opendns.com

Cara Kerja IP Address

Saat Anda online internet untuk mengirim email, Anda mengakses jaringan yang mengakses ke internet itu sendiri atau jaringan yang berikan Anda akses ke internet. Mungkin itu menghubungkan ke penyedia layanan internet apa pun yang Anda punya di rumah atau gunakan jaringan perusahaan di kantor atau public.

Untuk melakukan ini bersama dengan benar, computer Anda gunakan protokol internet, dan alamat IP Anda digunakan sebagai alamat pengirim virtual untuk memicu sambungan.

Sidebar: Membaca Alamat IP

Blok digit heksadesimal yang membentuk alamat disebut oktet. Oktet ini memicu skema pengalamatan yang mengakomodasi model jaringan yang berbeda. (Ada lima kelas jaringan yang berbeda, A-E.)

IP address dibagi menjadi dua bagian: alamat jaringan dan alamat host (host = perangkat tertentu di jaringan).

Di sinilah seluruhnya cara mengetahui ip address orang lain mampir bersama-sama. Beberapa oktet pertama didalam IP address mengidentifikasi jaringan. Jumlah oktet yang tepat bergantung terhadap kelas jaringan. Misalnya, didalam alamat Kelas A, bagian jaringan terkandung didalam oktet pertama, sedang alamat lainnya digunakan untuk menyatakan subnet dan host. Dalam alamat Kelas B, dua oktet pertama adalah bagian jaringan, sedang sisanya untuk subnet dan host, dll.

Jenis – Jenis IP Address

Seperti penjelasan diatas, IP address sendiri terbagi menjadi beberapa model yang seluruhnya punya definisi yang berbeda-beda dan juga kegunaan yang bisa saja berbeda sedikit pada satu bersama dengan yang lain.

IP Address Public

Ini adalah address di mana satu alamat utama dikaitkan bersama dengan seluruh jaringan Anda. Dalam IP address public, tiap tiap perangkat yang mengakses punya alamat IP yang sama.

Jenis IP address public ini diberikan ke router Anda oleh ISP Anda.

IP Address Private

Jenis IP ini adalah nomer IP unik yang ditetapkan untuk tiap tiap perangkat yang mengakses ke jaringan internet rumah Anda, yang mencakup perangkat seperti komputer, tablet, ponsel cerdas, yang digunakan di rumah Anda.

IP address private termasuk bisa saja mencakup seluruh model perangkat Bluetooth yang Anda gunakan, seperti printer atau printer, perangkat pandai seperti TV, dll. Dengan meningkatnya industri produk internet of things (IoT), jumlah IP address private yang bisa saja Anda punya di rumah sendiri berkembang.

IP Address Dynamic

Jenis IP ini selalu berubah. Ini bersifat kala dan dialokasikan ke perangkat tiap tiap kali mengakses ke web. IP address dynamic sanggup melacak asalnya ke kumpulan alamat IP yang digunakan bersama dengan di banyak komputer.

IP address dynamic adalah model alamat protokol internet penting lainnya. Ini aktif untuk jangka kala tertentu; setelah itu bakal kadaluarsa.

IP Address Static

Cara mengetahui ip address orang lain – Jenis IP address static adalah alamat IP yang tidak sanggup diubah. Sebaliknya, IP address dynamic bakal ditetapkan oleh server Dynamic Host Configuration Protocol (DHCP), yang sanggup berubah. IP address static tidak pernah berubah, tapi sanggup diubah sebagai bagian berasal dari administrasi jaringan rutin.

IP address static konsisten, yang ditetapkan sekali, yang selalu mirip selama bertahun-tahun. Jenis IP ini termasuk menunjang Anda beroleh banyak informasi mengenai perangkat.

IP Address Versi 4 (IPv4)

Internet Protocol version 4 (IPv4) adalah bilangan bulat 32-bit yang sanggup dinyatakan didalam notasi heksadesimal. Format yang lebih umum, yang dikenal sebagai quad bertitik atau desimal bertitik, adalah x.x.x.x, di mana tiap tiap x sanggup bersifat nilai pada 0 dan 255. Misalnya, 192.0.2.146 adalah alamat IPv4 yang valid.

IP Address Versi 6 (IPv6)

IPv6 adalah versi terakhir berasal dari Internet Protocol, yang mengidentifikasi perangkat di internet supaya mereka sanggup ditemukan. Setiap perangkat yang gunakan internet diidentifikasi melalui alamat IP-nya sendiri supaya komunikasi internet sanggup berfungsi. Dalam perihal itu, ini seperti alamat jalan dan kode pos yang wajib Anda ketahui untuk mengirim surat.

Shared IP Address

Cara mengetahui ip address orang lain Shared IP address adalah alamat yang dibagikan di pada  domain yang berbeda. Shared IP address paling banyak digunakan oleh bisnis kecil yang gunakan host WordPress terkelola atau penyedia hosting bersama.

Saat Anda mempertimbangkan IP private vs IP shared, ingatlah shared IP sanggup menambahkan pengaruh paling besar terhadap penggunaan sumber energi Anda (yaitu keuntungan Anda). IP shared wajib menghosting beberapa domain. Tidak melakukannya cuma memicu Anda menggunakan lebih banyak uang daripada yang diperlukan.

Dedicated IP Address

Dedicated IP address secara mudahnya domain Anda diberi alamat IP yang tidak dibagikan atau digunakan oleh domain lain mana pun. Ini adalah rumah domain Anda di web.

Anda sanggup menganggap ini sebagai saluran telephone khusus. IP dedicated umumnya ditetapkan ke domain Anda oleh penyedia hosting WordPress Anda atau merupakan add-on yang sanggup dibeli bersama dengan sedikit biaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *