Inilah Fungsi Meteran Listrik

fungsi meteran listrik adalah

fungsi meteran listrik adalah  – Sekarang ini, membayar listrik tempat tinggal telah tidak kudu kembali ribet dikarenakan biasanya meteran listrik sekarang memakai sistem token yang pastinya. Namun, sekarang ini telah ada kemudahan tentang bagaimana cara membayar tagihan listrik tempat tinggal dengan metode token atau yang model lama dengan membayarnya dengan mudah yaitu secara online.

Ya, NetData memiliki produk baru yaitu dapat membayar listrik untuk kebutuhan rumahmu dengan beragam penawaran yang benar-benar menguntungkan!

Meteran Listrik adalah

Meteran listrik, atau meteran energi, adalah perangkat yang mengukur jumlah energi listrik yang dikonsumsi oleh bangunan, area penyewa, atau peralatan bertenaga listrik.

Utilitas listrik memakai meteran listrik yang dipasang di daerah pelanggan untuk mengukur energi listrik yang dikirim ke pelanggan mereka untuk obyek penagihan. Mereka biasanya dikalibrasi dalam unit penagihan, yang paling umum adalah kilowatt jam [kWh]. Mereka biasanya dibaca sekali setiap periode penagihan.

Fungsi Meteran Listrik

Ada beberapa faedah meteran listrik utama yang kudu Anda ketahui, diantaranya adalah:

Menghitung seberapa banyak energi listrik yang diaplikasikan dalam periode tertentu.
Menjadi pembatas energi listrik yang diaplikasikan oleh pelanggan berdasarkan kontrak pemasangannya.
Menjadi saklar untuk memutus aliran listrik yang dapat disebabkan oleh pelanggan terdeteksi laksanakan pemanfaatan di luar batas wajar, terjadinya korsleting atau kala bakal dijalankan pembenaran saluran listrik supaya sebenarnya arusnya patut dinonaktifkan.
Merubah tanda analog berasal dari token listrik yang Anda usul melalui keypad karet jadi angka digital yang ditampilkan terhadap layar.
Mendeteksi tabungan pulsa listrik secara real-time supaya jikalau telah habis dan Anda belum mengisi ulang, karenanya aliran listrik bakal diputus secara otomatis.
Harga Meteran Listrik
Seperti yang kita ketahui, jikalau harga untuk alat ini ini di Indonesia dikelola oleh PLN.

Produk layanan pakai baru yang disajikan PLN kala ini termasuk listrik prabayar (prepaid) dan listrik pascabayar (postpaid). Rincian tarif penyambungan baru sesuai dengan Permen ESDM Nomor 27 Tahun 2017. Peraturan tersebut belum mengalami revisi, supaya masih berlaku hingga kala ini.

Harga meteran listrik untuk setiap energi sebenarnya berbeda-beda untuk setiap energi yang Anda memakai untuk tempat tinggal Anda.

Untuk biayanya, Anda dapat menghubungi segera ke NetData, pasti Anda mendapatkan harga yang lebih murah.

Cek Meteran Listrik

Sekarang ini, telah ada cara yang lebih mudah untuk cek meteran listrik yaitu secara online. Jadi, Anda dapat mendapatkan Info tentang cek meteran listrik dimanapun dan kapanpun.

Ada dua cara, yaitu dengan memakai website dan aplikasi PLN Mobile.

Buka browser dan masuk ke alamat layanan.pln.co.id.
Login lebih-lebih dahulu. Kalau belum pernah login sebelumnya, Anda kudu pendaftaran akun.
Untuk pendaftaran, pertama memilih “Daftar Akun”. Isi nama pemohon, e-mail, ID pelanggan/No. meter, nomer HP, kata sandi, konfirmasi kata sandi dan kode chapta. Lalu centang persetujuan prasyarat dan ketetapan. Klik daftar.
Sesudah sukses pendaftaran, bukalah link ini atau memilih menu “Info Lainnya” di pojok kanan atas.
Terakhir, memilih Info Tagihan Listrik/Pembelian Token.
Lalu, Anda terhitung dapat mengecek meteran listrik dengan memakai aplikasi PLN Mobile.

Download dan instal aplikasi PLN Mobile di Play Store.
Pilih menu Berita terhadap tab menu.
Pilih menu Berita Tagihan dan Token Listrik.
Usulan ID pelanggan atau nomer meteran.
Klik Cari.

Nomor Meteran Listrik

Bagi pengguna listrik pascabayar atau listrik token PLN (listrik prabayar) pasti telah betul-betul familiar dengan ID pelanggan PLN. Pasalnya, nomer ini dipakai untuk mengenal tagihan listrik yang kudu dibayar masing-masing bulannya atau jumlah token yang tersisa.

Jadi, bagaimana caranya untuk mengehtahui nomer meteran listrik? caranya ternyata memadai mudah.

Lihat Pada Struk PLN

ID pelanggan listrik ada terhadap struk kala Anda membayar.

Dengan Melihat di Meteran PLN

Periksa barcode dalam meteran tersebut. Biasanya di bawah barcode tertera 11 hingga 12 digit angka yang jadi ID pelanggan PLN.

Website Resmi PLN

Cara mengenal ID pelanggan PLN online yang pertama dapat melalui website legal punya PLN di https://portal.pln.co.id/

Dari Struk Pembayaran e-Commerce

Struk bukti pembayaran listrik yang dilampirkan secara online melalui e-mail pribadi. Di dalam struk tersebut, tertera nomer ID listrik kamu.

Akses Melewati Aplikasi PLN

Satu kembali sistem mengenal ID pelanggan PLN online dapat dijalankan melalui aplikasi PLN.

Kode Meteran Listrik

Meteran listrik terkandung tombol yang dapat digunakan untuk beragam faedah layaknya restart atau mengehtahui voltase listrik. Setiap brand lebih-lebih untuk prabayar memiliki kode meteran listrik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *