Kata Kata Dilan

kata kata dilan

kata kata dilan – Sesosok anak SMA, sang panglima tempur geng motor di Bandung th. 1990. Dikenal nakal, jarang bawa buku ke sekolah tapi pandai dan berprestasi. Lucu dan konyol tapi termasuk romantis & puitis. Begitulah kira-kira sekilas penggambaran tokoh seorang Dilan.

Bicara mengenai Dilan, sepertinya sebenarnya udah pada menyadari ya. Kamu-kamu generasi milenial pasti kenal dengan cii-ciri yang satu ini. Terlebih setelah pada awal th. 2018 lalu, kisahnya diangkat ke dalam sebuah film layar lebar yang berjudul serupa dengan novelnya. Filmnya sendiri lumayan sukses di pasaran, viral di social tempat dan menjadi sebuah “booming” kalau kata Pak Jokowi mah. hehe

Kisah Dilan dan Milea dengan filmnya, Dilan 1990 yang viral itu sebenarnya hasil adaptasi berasal dari sebuah Novel. Yaitu karya penulis nasional sekaligus sutradara film asal kota Bandung, Pidi Baiq atau akrab disapa dengan panggilan Ayah Pidi.

Kata Kata Dilan

Selain gara-gara ceritanya yang menarik, viralnya film Dilan 1990 termasuk tidak terlepas berasal dari isi dialog dan Quotes atau kata kata Dilan kala mengobrol atau menggombali Milea sang pujaan hatinya. Kata kata atau kutipan yang dibuat Dilan sanggup dibilang jenaka, lucu dan konyol tapi termasuk romantis dan kadang puitis.

Siapa saja yang mendengarnya pasti dibuat senyum-senyum sendiri, terutama Milea yang pastinya dibuat baper. Walaupun th. 90 an dulu belum ada istilah baper..hehe.

1. Kata kata Dilan dan Milea 1990

Salah satu yang paling viral adalah kata kata Dilan mengenai cemburu dan termasuk mengenai rindu itu berat. Bukan cuma gombalan, Dilan termasuk punya kutipan atau quotes bijak versinya sendiri yang bikin baper tapi termasuk kadang absurd.

Oke, bikin anda yang senang menyadari dan koleksi kata kata Dilan dan quote-quote unik berasal dari Dilan, Inspirilo telah mengumpulkannya berikut ini.

Lengkap berasal dari Dilan 1990 dan termasuk selanjutnya yaitu Dilan 2 atau Dilan 1991 yang dikabarkan filmnya termasuk akan tayang di 2019. Oke, langsung saja, Cekidot.

Kata kata Dilan Tentang Cemburu

Dilan: “Cemburu itu cuma bikin orang yang tidak yakin diri”
Milea: “Jadi?”
Dilan: “Dan, saat ini saya tengah tidak yakin diri”

###

Jangan dulu bilang ke saya ada yang menyakitimu. Nanti, besoknya, orang itu akan hilang.

###

Kalau anda bohong, itu hak kamu, asal jangan saya yang bohong ke kamu. – Dilan

###

Kalau anda ninggalin aku, itu hak kamu, asal jangan saya yang ninggalin kamu. Aku kuatir anda kecewa. – Dilan

###

 

“Tetanggamu udah makan belum?”
Kok jadi nanyain tetangga?
“Kalau tetanggamu lapar, nanti anda dimakan.” – Dilan

Jangan rindu, itu berat. Kamu gak akan kuat. Biar saya saja. – Dilan

###

Dialog kata kata Dilan di sepeda motor kala pertama kali bersua Milea di jalan menuju sekolah

Dilan: “Boleh saya ramal?”
Milea: “Ramal?”
Dilan “Iya, saya ramal, nanti kami akan bersua di kantin”

###

 

“Suatu hari, anda akan naik motorku. Percayalah”

###

“Milea, ramalanku, kami akan ketemu di kantin, ternyata salah. Maaf. Tapi, saya senang meramal lagi: Besok, kami akan ketemu.” – Surat Dilan untuk Milea

###

Kata kata Dilan yang Bikin Baper

Kata kata Dilan kala dengan Milea dalam Angkot

“Milea, anda cantik, Tapi saya belum mencintaimu. Enggak menyadari kecuali sore. Tunggu aja”

###

Dialog kala Dilan datang ke rumahnya Milea

Milea: “Kok, menyadari rumahku?”
Dilan : ” Aku termasuk menyadari kapan ulang tahunmu. Aku termasuk menyadari siapa Tuhanmu:
MIlea: “Allah”
Dilan: “Iya, kan?

###

“‘Bacalah’ bhs Arabnya apa, Yan?” Oh! Iqra, Iqra, Milea!” – Dilan kala berikan undangan

###

Dilan: “Assalamu’alaikum jangan?!
Milea: “Assalamu’alaikum”
Dilan: “Alaikum salam”
hehehe

###

Kata kata dalam Undangan yang diberikan Dilan:

“Bismillahirrahmanirrahim. dengan nama Allah Yang Maha Pengasih dan Penyayang. Dengan ini, dengan penuh perasaan, menyebabkan Milea Adnan untuk sekolah pada: Hari Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, dan Sabtu.”

###

“Aku ramal, Kamu akan langsung menyadari namaku”. – Dilan

###

“Mau cinta, senang enggak. Dengar, ya, hai, anda yang namanya DIlan. Terseraaahh! Itu ururasnmu! Emang gua pikiriin?” – Milea

###

“Pemberitahuan: Sejak sore kemaren, saya udah mencintaimu!” – Sepucuk surat berasal dari Dilan

###

“Kalau saya gak datang gara-gara kuatir ayahmu, saya pecundang”

###

“Nanti kecuali anda senang tidur, percayalah, saya tengah mengucapkan selamat tidur berasal dari jauh. Kamu gak akan denger.”

###

“Milea, ada titipan ucapan ulang tahun, nih, berasal dari Dilan. Panjang umur katanya, dia sayang” – Pesan Dilan dalam Kartu ucapan Ultah bikin Milea

###

SELAMAT ULANG TAHUN, MILEA.
INI HADIAH UNTUKMU, CUMA TTS.
TAPI SUDAH KUISI SEMUA.
AKU SAYANG KAMU.
AKU TIDAK MAU KAMU PUSING KARENA HARUS MENGISINYA.
DILAN!

###

“Sampaikan pada Lia, kecuali sholat harus menghadap kiblat”

– Kata Dilan kala mengobrol dengan bibi-nya MIlea melalui telpon.

###

Kata kata Dilan Lucu

Wati  : “Kamu teh apa, sih, nyuruh-nyuruh Bi Asih datang ke sini?”
Dilan: “Kalau saya yang mijit, pasti gak boleh. Bukan muhrim”

Dialog Dilan kala senang mengantar bonceng Bi Asih

Dilan: Sekarang nenek dulu, nanti kamu!
Milea: hehehe.. Itu ramalan?
Dilan: Itu penawaran.
Milea : ^_^

###

Malam ini, kecuali senang tidur, jangan ingat aku, ya! Tapi kecuali mau, silakan.

###

 

“Ayo, siapa yang senang ganggu aku, melakukan saat ini juga, saya punya DIlan yang akan menghentikanmu!” – Milea

###

“Kalau ada apa-apa, panggil aku. Pasti gak akan kedenger, gara-gara jauh”

###

Aku bukan senang bilang dia jagoan, mas, dia bukan Superman. Dia cuma anak SMA kelas 2 dan orang Riung Bandung, tapi olehnya saya selalu mulai aman! Buat apa termasuk jagoan, tapi tidak berfungsi bikin pacarnya. – Milea

###

“Lia, kecuali anda mulai tidak kuperhatikan, maaf, saya sibuk memantau lingkuganmu, mungkin ada orang mengganggumu, kuhajar dia!”

###

Milea: “Kamu bahagia mikirin aku?”
Dilan: “Senang dan bingung. Bingung gimana cara berhentinya. Maunya deket anda terus, kecuali deket kan gak harus mikirin.

###

Rindu sebelum waktunya.

Dilan: “Iya, saya termasuk rindu ke Lia. Rindu sebelum waktunya”
Milea: “he he he he. Matang sebelum waktunya.”

###

Dilan: “Aku bahagia ke orang yang mengenang pahlawan dengan bakso”
Milea: “caranya?”
Dilan: “Dia namai Bakso Yamin. Jadinya, saya inget Muhammad Yamin.”
Milea: “ha ha ha..”

###

Dilan: “Kamu rindu saya semalam.”
Milea: “Kalau enggak?”
DIlan: “Berarti anda bohong.”

###

“ke KUA-nya datang aja dulu, ya? Buat pemanasan aja.”

###

“Tanpa anak nakal, guru BP gak akan ada kerjaan. Harusnya, guru BP itu berterima kasih, deh, ke anak-anak nakal.”

###

“Aku bukan melawan guru, Bu. Aku melawan Suripto. Ibuku termasuk guru, kakakku termasuk guru. Aku tidak sanggup memaklumi guru yang begitu. Hormatilah orang lain kecuali inign dihormati.” – Kata kata Dilan kala marah pada Guru Suripto

###

Proklamasi

Hari ini, di Bandung, tanggal 22 Desember 1990, Dilan dan Milea, dengan penuh perasaan, udah resmi berp4caran.

Hal-hal mengenai penyempurnaan dan kemesraan akan diadakan dalam tempo yang selama-lamanya.

###

Cinta sejati adalah kenyamanan, kepercayaan dan dukungan. Kalau kau tidak setuju, saya tidak peduli.” – Milea

###

Aku ingin pac4ran dengan orang yan gdia menyadari perihal yang saya sukai tanpa harus kuberitahu, yang membuktikan kepadaku bahwa cinta itu ada tapi bukan oleh apa yang dikatakannya melainkan oleh sikap dan perbuatannya. – Milea

###

Malam hujan di Jakarta, dan kerinduan individu di dadaku, kepadanya! Ini adalah hutan rindu, sungai yang mengalir, dan laut yang berdebur. Tidak ada kekuatan yang sanggup menolak, tidak ada kehalian untuk menahan. Kuat seperti kehidupan,dan aktif! – Milea Dewasa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *