Kata Kata Mutiara Cinta Islami

kata kata mutiara cinta islami

kata kata mutiara cinta islami – Setiap manusia tidak akan dapat menjauhkan perasaan cinta, juga Anda yang muslim sekalipun. Agama Islam juga memiliki pandangan tersendiri seputar hal tersebut. Untuk dapat memahaminya, kami hadirkan kata-kata mutiara cinta islami yang menyentuh hati ini.

Pembahasan tentang perasaan cinta tentu saja tak akan pernah tersedia habisnya. Terkadang, perasaan berikut muncul dan mengombang-ambingkan hati seseorang.

Oleh gara-gara itu dibutuhkan pengingat yang dapat menguatkan hati supaya tak ringan terombang-ambing. Siapa tahu dapat juga menolong Anda yang tetap sendiri untuk mendapatkan sosok pendamping yang terbaik.

Kata Kata Mutiara Cinta Islami

Kata-kata mutiara cinta islami yang udah kami siapkan di artikel ini, tak cuma dapat Anda kirimkan pada orang terkasih, namun juga sebagai pengingat bagi diri sendiri. Kalau udah tidak sabar, segera baca selengkapnya di artikel ini.

1. Meminta Berjodoh Denganmu

Memang di hadapanmu saya malu memandangmu, namun di hadapan-Nya saya terang-terangan menghendaki supaya dijodohkan denganmu.
Anonim

Ketika Anda menyukai seseorang, kadang waktu muncul perasaan malu selagi berada di dekatnya. Tak jarang, perasaan tak pantas memilikinya mendadak muncul di dalam hati.

Namun, hal berikut tak kurangi upaya Anda untuk dapat memiliki pujaan hati sepenuhnya. Seperti halnya kata-kata mutiara cinta islami ini, satu-satunya hal yang dapat dilakukan adalah berdoa supaya Allah Swt. menjodohkan Anda dengannya. Anda tentu yakin bahwa kemampuan doa itu nyata adanya, bukan?

2. Mencintai di Dunia dan Akhirat

Cinta kami adalah yang terbaik gara-gara imanku bertambah. Kau membantuku di dunia, dan gara-gara itu saya menginginkan kembali berjumpa denganmu di surga.
Anonim

Hubungan cinta yang baik itu udah semestinya saling mengajak ke arah kebaikan. Misalnya, Anda dan kekasih menjadi makin mendekatkan diri pada Allah Swt.

Seperti yang diungkapkan dalam kata-kata mutiara cinta islami ini, Anda menjadi terlampau untung udah mengenalnya dan menghendaki dapat berjumpa dengannya kembali di surga. Tidakkah menurut Anda hal itu dapat menjadi cita-cita yang sangat indah?

3. Saling Menjaga Hati dan Iman

Kutitipkan cinta ini cuma pada-Mu, jagalah hatiku dan hatinya dari rasa kecewa sampai selagi itu tiba. Persatukanlah kami dalam restu dan ridho-Mu.
Anonim

Terkadang, tersedia hal-hal yang mengakibatkan Anda tak dapat segera bersama dengan bersama dengan pujaan hati. Anda pun cuma dapat berdoa semoga kalian dapat segera bersatu dalam interaksi yang resmi.

Kata-kata mutiara cinta islami yang satu ini dapat Anda jadikan keliru satu doa yang diucapkan setiap kali sehabis shalat. Semoga saja Allah Swt. selamanya memelihara hatinya dari kekecewaan, juga Anda dan pujaan hati dapat segera bersatu.

4. Tak Akan Dipisahkan oleh Kematian

Aku menginginkan cinta yang akan berkata: “Bahkan kematian pun tidak akan mengantarai kami gara-gara kelak kami akan dipertemukan kembali di surga, Insya Allah.
Anonim

Setiap orang tentu menginginkan dapat konsisten bersama dengan bersama dengan orang yang dicintainya, begitu pula Anda. Bahkan, tersedia banyak orang yang yakin kecuali ia akan selamanya bersama dengan kekasihnya sampai maut memisahkan. Apakah Anda juga keliru satunya?

Padahal, tersedia hal yang jauh lebih indah dibandingkan dapat konsisten bersama dengan sampai maut memisahkan, yaitu dapat selamanya bersama dengan tak cuma di dunia, namun juga di akhirat. Semoga saja Anda dan pujaan hati dapat seperti itu.

5. Memperjuangkan Cinta dalam Doa

Dalam diam, saya memperjuangkan cintamu dalam doaku.
Anonim

Cinta dapat diungkapkan melalui beraneka kata dan tindakan, seperti menambahkan pujian dan mengorbankan selagi cuma demi sang pujaan hati. Namun, apakah cinta cuma dapat dibuktikan bersama dengan tingkah laku yang muncul mata saja?

Salah satu langkah untuk dapat memperjuangkan cinta Anda dan pujaan hati adalah bersama dengan selamanya mendoakannya dalam diam, tak mesti banyak mengumbar. Karena bukankah doa itu bentuk ketulusan cinta yang paling dalam? Di mana Anda akan selamanya menghendaki yang terbaik untuknya dan untuk lanjutan interaksi kalian.

Baca juga: Inspirasi Kata-Kata Bijak Mutiara sebagai Patokan Jalani Kehidupan

Kata-Kata Mutiara Cinta Islami yang Menyentuh Perasaan
1. Puncak Cinta

Cinta kepada Allah adalah puncaknya cinta. Lembahnya adalah cinta kepada sesama.
Nabi Muhammad saw.

Pembahasan seputar cinta sesungguhnya tak akan pernah tersedia habisnya. Cinta itu bukan sekadar antar manusia saja, namun juga ke makhluk lain ciptaan Allah Swt. Selain itu, Anda juga tak boleh mengabaikan perasaan cinta pada sang pencipta juga.

Seperti halnya kata-kata mutiara cinta islami yang satu ini, kedua cinta berikut sama-sama memiliki peran penting. Karena untuk dapat meraih puncaknya cinta kepada sang pencipta, Anda mesti mencintai makhluk ciptaan-Nya juga.

2. Tak Akan Mempermainkan Cinta

Manusia yang baik tidak akan bermain-main bersama dengan cinta. Sebab dia tahu kata ‘cinta’ menuntut tanggung jawab.
Anonim

Cinta adalah anugerah terindah yang diberikan oleh Allah Swt. kepada makhluknya. Oleh gara-gara itu, udah semestinya setiap manusia tidak pakai cinta untuk mempermainkan orang lain.

Apa pun yang dilakukan, khususnya atas nama cinta, mesti bersama dengan baik dan penuh tanggung jawab. Sehingga tidak tersedia keliru satu pihak yang menjadi tersakiti.

3. Tak Akan Menjauhkan dari Allah Swt.

Orang yang pas tidak akan menjauhkanmu dari Allah. Jika ia melakukannya, bermakna ia adalah orang yang salah.
Abdul Bary Yahya

Setiap orang sudah pasti menginginkan memperoleh jodoh terbaik untuknya. Banyak orang akan mengusahakan laksanakan segala langkah demi memperoleh jodoh yang pas itu. Kira-kira bagaimanakah langkah untuk dapat tahu itu menurut agama Islam?

Kata-kata mutiara cinta islami dari Abdul Bary Yahya yang menyentuh hati ini barangkali dapat dijadikan pegangan. Bahwa jodoh yang pas itu akan mengusahakan untuk mengingatkan Anda untuk makin mendekatkan diri pada Allah Swt., bukannya malah menjauhkan.

4. Cara Menemukan Cinta Sejati

Kau tidak akan pernah mendapatkan cinta sejati sampai kau belajar mencintai Allah khususnya dahulu.
Boona Mohammed

Apakah Anda tengah melacak sosok seseorang yang dapat mencintai bersama dengan sepenuh hati? Anda menjadi susah melacak sosok tersebut?

Jika iya, Anda barangkali mesti merenungkan kata-kata mutiara cinta islami yang menyentuh hati ini. Cobalah untuk mencintai Allah bersama dengan tulus khususnya dahulu, nantinya cinta sejati tentu akan mengunjungi Anda.

5. Pasangan yang Baik untuk Seseorang

Akan selamanya tersedia laki-laki baik untuk perempuan yang konsisten mengusahakan memperbaiki dirinya. Juga, akan selamanya tersedia perempuan yang baik-baik untuk Laki-laki yang selamanya mengusahakan memperbaiki dirinya.
Tere Liye

Setiap orang di dunia ini tentu menginginkan memperoleh pasangan yang baik. Namun, sebagian di antaranya barangkali menjadi cemas apakah mereka cukup layak mendapatkannya.

Padahal seperti kata-kata mutiara cinta islami yang menyentuh hati dari keliru satu penulis populer di Indonesia ini, setiap orang yang berkenan mengusahakan menjadi baik tentu akan memperoleh jodoh yang baik. Daripada terlampau khawatir, lebih baik orang-orang mengusahakan memperbaiki diri khususnya dahulu.

Kata-Kata Mutiara Cinta Islami dari Alquran
1. Allah Swt. yang Lebih Tahu

Boleh menjadi anda membenci suatu hal padahal ia terlampau baik bagimu, boleh menjadi pula anda menyukai suatu hal padahal ia terlampau jelek bagimu. Allah mengetahui, namun anda tidak mengetahui.
QS Al Baqarah 216

Anda tentu pernah berdoa sepenuh jiwa demi memperoleh suatu hal, kemudian menjadi kesal gara-gara tidak dapat memperoleh hal tersebut. Apalagi, setelahnya yang Anda dapatkan justru hal yang tidak diharapkan. Padahal, hal yang tidak diinginkan itu dapat saja justru yang terbaik bagi Anda, begitu pula sebaliknya.

Prinsip berikut rupanya dapat juga dikaitkan bersama dengan cinta dan jodoh. Bahwa seseorang yang barangkali tidak diinginkan dapat menjadi justru yang terbaik bagi Anda. Percayalah bahwa Allah tak akan keliru memilihkan jodoh Anda.

2. Pasangan itu Sebenarnya Satu Jiwa

Hai sekalian manusia, bertakwalah kepada Tuhan-mu yang udah menciptakan anda dari seorang diri, dan dari padanya Allah menciptakan pasangannya.
QS An Nisa 1

Terkadang, seseorang yang belum juga mendapatkan jodohnya akan menjadi gelisah. Padahal, Allah udah sebagian kali menjanjikan kecuali setiap hambanya udah diciptakan berpasang-pasangan, keliru satunya adalah surat keempat di Alquran ini.

Tak cuma berpasang-pasangan, setiap hambanya juga diciptakan untuk saling melengkapi bersama dengan kekurangan dan kelebihan masing-masing. Sehingga setiap pasangan udah semestinya saling menyayangi dan melindungi, seperti anggota dari tubuhnya sendiri.

3. Tanda-Tanda Kekuasaan Allah

Dan diantara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya anda cenderung dan menjadi tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya di antaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu terlampau terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir.
QS Ar Rum 21

Pernikahan merupakan ajaran dalam agama Islam yang disebut dapat menyempurnakan separuh agama. Seperti halnya yang diungkapkan dalam kata-kata mutiara cinta islami yang menyentuh hati ini, pernikahan itu merupakan perpaduan antara ketentraman (sakinah), penuh cinta (mawaddah), dan kasih sayang (rahmah).

Ketiga hal berikut saling mengenai dan mengisi supaya dapat melahirkan rumah tangga yang harmonis hingga akhir hayat. Tidak sekadar menjadi pernikahan yang formal hitam di atas putih saja, namun menjadi sistem penyatuan dua hati dan jiwa yang saling mengasihi dalam ridha Allah Swt.

4. Setiap Makhluk Pasti Berpasangan

Dan segala suatu hal kami jadikan berpasang-pasangan, supaya anda mengingat kebesaran Allah.
QS Adz Dzariyat 49

Segala suatu hal yang tersedia di dunia ini diciptakan berpasang-pasangan oleh Allah Swt. Hal berikut punya tujuan untuk dapat saling melengkapi, seperti halnya adanya kebahagiaan dan kesengsaraan, malam dan siang, langit dan bumi, lautan dan daratan, hidup dan mati, laki-laki dan perempuan, juga lain sebagainya.

Oleh gara-gara itu, tidak tersedia alasan bagi manusia untuk menjadi putus asa kepada Allah Swt. kecuali belum memiliki pasangan. Dengan kebesaran-Nya, Allah Swt. tentu akan menambahkan petunjuk-Nya pada selagi yang tepat.

5. Orang yang Beriman Akan Penuh Kasih Sayang

Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan beramal saleh, kelak Allah Yang Maha Pemurah akan menanamkan dalam (hati) mereka rasa kasih sayang.
QS Maryam 96

Kata-kata mutiara cinta islami yang menyentuh hati dalam surat Maryam ayat ke-96 ini dapat dijadikan pengingat bagi Anda yang menginginkan selamanya diberikan rasa kasih sayang. Sehingga orang lain akan selamanya menjadi tenteram dan hangat di dekat Anda.

Usahakan untuk selamanya menjaga iman dan amal saleh di dalam hati Anda. Karena cocok janji dalam surat ke-19 di Alquran ini, orang-orang yang beriman akan selamanya dilimpahi kasih sayang baik di dalam hatinya atau dari orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *