Kosakata Bahasa Inggris

kosakata bahasa inggris

kosakata bahasa inggris – Bagi pemula, belajar bahasa Inggris mesti diawali berasal dari hal yang paling dasar. Salah satunya bersama menghafal berbagai kosakata . Karena kosakata (vocabulary) bahasa Inggris kerap digunakan, baik di dalam teks maupun percakapan untuk bahan belajar. Anda sebaiknya jadi tahu seperti apa kosakata  yang mesti dihafal sehingga tambah lancar berbahasa Inggris.

Manfaat Belajar Kosakata Bahasa Inggris yang Wajib Dihafal

Untuk anda para pemula, menguasai kosakata bahasa Inggris sudah pasti mampu membantu untuk mempermudah anda menyusun tulisan atau kalimat. Caranya pasti bersama tahu seperti apa kosakata basic yang lazim digunakan. Kosakata atau vocabulary mempunyai faedah yang sangat banyak. Dengan tahu manfaatnya, sudah pasti dapat tambah meningkatkan motivasi anda dalam menghafal kosakata dan membentuk kata-kata utuh dari vocabulary yang sudah dikuasai.

Berdasarkan bermacam macam penelitian, waktu anda menguasai perbendaharaan kata bahasa Inggris atau kosakatanya, hal ini mampu meningkatkan IQ. Semakin besar prefix dan root atau kata basic yang dimengerti seseorang, pasti tambah besar pula perbendaharaan kata yang mampu dikuasai.

Ketika anda mempelajari kosakata bahasa Inggris yang mesti dihafal bersama baik, ada banyak faedah yang mampu anda rasakan. Apa saja itu? Info selengkapnya berikut ini.

1. Bisa Meningkatkan IQ

Seperti yang sudah disebutkan tadi di awal, waktu anda menguasai kosakata atau vocabulary tentunya dapat meningkatkan IQ anda. Sebab, perbendaharaan kata anda yang tambah banyak memicu anda tahu bagaimana cara menyusun kata-kata dalam bahasa Inggris bersama baik.

2. Kemampuan Berbicara dalam Bahasa Inggris Meningkat

Pastinya ini jadi tidak benar satu faedah utama waktu anda menguasai kosakata bahasa Inggris atau vocabulary. Banyaknya kata yang anda kuasai dan termasuk pahami, hal ini memudahkan anda untuk berbicara dalam menggunakan bahasa Inggris.

3. Meningkatkan Kemampuan Membaca Teks Bahasa Inggris

Ini mengenai bersama kebolehan berbicara dalam bahasa Inggris seperti yang sudah disebutkan sebelumnya. Kosakata atau vocabulary tentunya dapat sangat membantu anda untuk mengasah skill berbahasa Inggris. Baik dalam berbicara, membaca, bahkan waktu anda menulis kata-kata dalam bahasa Inggris.

4. Memperoleh Score TOEFL Tinggi

Satu kembali faedah yang tidak kalah penting saat anda tahu kosakata bahasa Inggris yang mesti dihafal waktu anda belajar bahasa Inggris adalah anda mampu mendapatkan score TOEFL yang tinggi. Dengan memperbanyak vocabulary, maka mampu memudahkan anda untuk lulus dalam bermacam macam seleksi masuk perguruan tinggi, jadi berasal dari tes TOEFL, TOEIC atau IELTS.

Selain itu, anda termasuk mampu merebut bermacam macam bursa kerja. Apalagi sekarang negara Indonesia sudah masuk dalam Masyarakat Ekonomi Asean. Sehingga kebolehan menggunakan bahasa internasional yakni bahasa Inggris sudah pasti dapat jadi sebuah nilai and bagi anda yang menghendaki melamar pekerjaan.

Tips Memperbanyak Kosakata Bahasa Inggris

Belajar bahasa baru seperti bahasa Inggris dapat memberi tambahan kesan yang tidak serupa pada tiap tiap orang. Termasuk bagi anda yang tetap pemula. Salah satu sebenarnya ada banyak kosakata yang tidak diketahui, maka berasal dari itu anda mesti untuk menghafalkannya.

Ternyata memperbanyak kosakata bahasa Inggris mampu ditunaikan bersama bermacam macam cara. Selain memperbanyak kosakata bahasa Inggris yang mesti dihafal, berikut ada sebagian macam tips yang mampu anda ikuti. Tujuannya agar vocabulary atau kosakata bahasa Inggris anda tambah banyak perbendaharaan nya.

Harus Punya Niat yang Teguh dan Konsisten

Pertama yang mesti anda punya adalah niat yang diikuti bersama kestabilan konsistensi dalam belajar. Biasanya mulanya niat untuk belajar bahasa Inggris menggebu-gebu. Namun bersamaan berjalannya waktu, sikap terus-menerus anda biasanya dapat mengendur.

Anda mesti mengingat kembali apa yang jadi motivasi belajar bahasa Inggris sehingga motivasi belajar anda tetap terjaga. Tidak dapat ada kerugian apapun bagi anda mempelajari bahasa Inggris. Bahkan ini merupakan sebuah kebanggaan gara-gara mampu menguasai bahasa internasional.

Buatlah Target

Selain itu, buatlah obyek berapa jumlah kosakata bahasa Inggris yang mesti dihafal dalam tiap tiap harinya. Anda tak mesti menyiksa diri bersama banyaknya daftar kosakata yang anda pelajari di hari pertama. Bisa bersama belajar sebagian kosakata, berasal dari kedua anda mesti mengulangi kosakata hari pertama ditambah kosakata baru.

Hal ini mesti diterapkan pada hari-hari berikutnya. Semakin hari, sudah pasti kosakata bahasa Inggris yang anda hafal tambah banyak. Namun manfaatnya anda dapat tambah jago dalam berbahasa Inggris.

Mengelompokkan Kosakata Berdasarkan Kelas katanya

Kebanyakan orang waktu belajar kosakata bahasa Inggris mereka cuma tahu bahasa Inggris dan termasuk berarti saja. Padahal sangat penting untuk tahu seperti apa kelas katanya. Di dalam bahasa Inggris terkandung 8 kelas kata. Mulai berasal dari kata kerja atau verb, kata benda atau noun, kata info atau adverb,  kata sifat atau adjective, kata hubung atau conjunction, kata tukar atau pronoun, kata seru atau interjection, dan kata depan atau preposition.

Bukan sebuah hal yang sukar memicu daftar kosakata cocok kelas katanya. Anda tinggal mengakses kamus. Karena di tiap tiap kata yang terkandung di dalam kamus sudah ada kelas katanya.

Baca dan Hafalkan Ulang

Baca dan baca, anda mampu membaca artikel maupun buku yang berbahasa Inggris. Agar kosakata bahasa Inggris anda tambah banyak, anda mampu menyatakan kata yang sukar dan ingat berulang-ulang. Lalu bayangkan bentuk berasal dari bendanya. Hal ini dapat lebih ringan bagi anda untuk mengingat kosakata bahasa Inggris tersebut.

Berbicara bersama Bahasa Inggris

Anda mampu jadi menggunakan kata-kata bahasa Inggris waktu berbicara bersama kawan yang sedang belajar bahasa Inggris juga. Atau waktu sedang menulis surat dan termasuk email, anda mampu menggunakan kosakata bahasa Inggris. Memakai kosakata baru bukan cuma menyenangkan, dapat tetapi ini termasuk jadi cara yang paling baik bagi anda untuk memperbanyak kosakata bahasa Inggris yang mesti dihafal.

Mengenal dan Mempelajari Phonetic Symbol

Di dalam belajar kosakata bahasa inggris, pada penulisan dan termasuk pengucapan berbeda. Oleh gara-gara itu, mesti bagi anda untuk mengenal dan termasuk mempelajari phonetic symbol. Dalam bahasa Indonesia, phonetic symbol berarti sinyal baca.

Ini adalah tidak benar satu anggota penting dalam belajar pronunciation yang mampu membantu anda mengucapkan tiap tiap kosakata bahasa Inggris bersama baik dan termasuk benar. Sama seperti kelas kata, anda mesti mengakses kamus Oxford atau Longman agar mampu menemukan phonetic symbol dari tiap tiap kata yang anda ucapkan.

Menonton film, atau Mendengarkan Lagu Berbahasa Inggris

Memperbanyak kosakata bahasa Inggris mampu ditunaikan bersama bermacam macam cara. Seperti melihat televisi atau mendengarkan lagu yang berbahasa Inggris. Anda termasuk bisa browsing di internet untuk memperbanyak vocabulary bahasa Inggris anda.

Menulis Bahasa Inggris Tema Apapun

Salah satu cara yang mampu ditunaikan untuk memperbanyak kosakata bahasa Inggris anda adalah bersama menulis bahasa Inggris bersama tema apa saja. Anda mampu memulainya berasal dari yang paling ringan seperti introduction atau perkenalan. Jika nanti ditemukan kata yang belum diketahui artinya, anda mampu langsung mengakses kamus. Dengan demikian, kosakata bahasa Inggris anda mampu bertambah.

Selain itu, anda termasuk mampu menggunakan aplikasi Google Translate di dalam membaca artikel bersama bahasa Inggris. Saat anda mendapatkan kata-kata atau kata yang tidak diketahui artinya, anda bisa copy paste menggunakan Google translate. Dari sana anda dapat langsung mendapatkan berarti dan mudah.

Macam-Macam Kosakata Bahasa Inggris yang Bisa Dihafal

Setelah anda tahu seperti apa faedah berasal dari memperbanyak kosakata bahasa Inggris dan termasuk bagaimana tips untuk memperbanyak vocabulary dalam belajar bahasa Inggris, maka berikutnya kita dapat mengkaji tentang apa saja kosakata bahasa Inggris yang mesti anda hafalkan sehingga belajar bahasa Inggris jadi lebih mudah.

1. Question Word

Question Word merupakan kata yang dipakai untuk memulai kata-kata tanya. Kata ini kerap digunakan untuk mempertanyakan tempat, waktu, benda, orang, sesuatu, cara dan lain sebagainya. Anggota berasal dari kosakata Question Word ini terdiri berasal dari 5W 1H.

Kosakata Arti
What Apa
Where Di mana
Why Kenapa, mengapa
Who Siapa
When Kapan
How Bagaimana, berapa
2. Pronoun

Selanjutnya kosakata  yang mesti dihafal adalah pronoun. Pronoun merupakan kata tukar yang kerap dipakai untuk mengganti kata benda. Penggunaan pronoun di dalam bahasa inggris berdasarkan berasal dari dua hal, yakni type kelamin dan termasuk jumlah kata berasal dari benda tersebut. Agar lebih jelas, anda mampu mencermati tabel kumpulan pronoun yang ada di bawah ini.

Kosakata Arti
I Aku (sebagai subyek)
You Kamu
They Mereka
We Kami, kita
He Dia laki-laki
She Dia perempuan
It Itu
Me Aku (sebagai obyek)
Them Mereka
Us Kami
Her Dia perempuan
Him Dia laki-laki
Its Itu
Mine Milikku
Yours Milikmu
Hers Miliknya dia perempuan
His Miliknya dia laki-laki
Theirs Milik mereka
Ours Milik kita
My Punyaku
Your Punyamu
Their Punya mereka
Our Punya  kami
Her Punya dia perempuan
Myself Diriku sendiri
Yourself Dirimu sendiri
Themselves Diri mereka sendiri
Herself Dirinya sendiri perempuan
Himself Dirinya sendiri laki-laki
Ourselves Dirikita
Itself Dirinya
Somebody / Anybody Seorangpun
No one Tak seorangpun
3. Verb atau kata Kerja

Verb merupakan kata kerja yang kata berikut berfaedah dalam mengartikan kegiatan atau tindakan berasal dari subjek. Selain itu, kata kerja termasuk mampu tunjukkan perihal atau peristiwa. Berikut adalah sebagian kosakata yang tergolong ke dalam verb.

Kosakata Arti
Go Pergi
Come Datang
Love Mencintai
Like Suka
Do Melakukan
Make Membuat
Wish Berharap
Sleep Tidur
Walk Jalan
Stay Tinggal
Live Tinggal
Dance Menari
Eat Makan
Cook Masak
Clean Membersihkan
Cut Memotong
Wear Memakai
Breathe Bernafas
Keep Menjaga
Write Menulis
Send Mengirim
Draw Menggambar
4. Kata Sifat Atau Adjective

Adjective termasuk ke dalam daftar kosakata  yang mesti untuk anda hafalkan waktu mempelajarinya. Adjective merupakan kata sifat yang kerap digunakan di dalam mengartikan kata benda atau noun. Selain itu, termasuk kata tukar atau pronoun berupa tempat, orang, hewan dan bermacam benda lainnya. Apa saja kosakata yang termasuk ke dalam adjective atau kata sifat itu? berikut daftarnya.

Kosakata Arti
Big Besar
Litle Kecil
Beautiful Cantik
Ugly Jelek
Smart Pintar
Stupid Bodoh
Soft Lembut
Short Pendek
Tall Tinggi
Slim Langsing
Fat Gendung
Long Panjang
Hot Panas
Cool Dingin
Fresh Segar
Cool Dingin
Kind Baik hati
Young Muda
Old Tua
Pretty Cantik
Lazy Malas
5. Modal Auxiliary

Kosakata bahasa Inggris yang satu ini merupakan kata kerja yang kerap ditempatkan sebelum saat kata kerja utama. Fungsinya untuk memberi tambahan arti tambahan di dalam kata kerja utama yang ada. Biasanya, modal auxiliary ini dipakai dalam mengartikan kemampuan, keinginan, dan kebutuhan di dalam sebuah kalimat.

Kosakata Arti
Can Dapat
Could Dapat (bentuk lampau)
May Mungkin
Might Mungkin (bentuk lampau)
Must Harus
Should Seharusnya
Would Akan
Will Akan
Is, was To be
Were, are To be

 

Saat anda mempelajari bermacam macam kosakata bahasa Inggris yang mesti dihafal berdasarkan kelasnya, maka dijamin proses belajar bahasa Inggris anda mampu berjalan bersama lebih mudah. Anda pun mampu memperbanyak kosakata bahasa Inggris dalam waktu yang cepat.

Saran kita jangan cuma berhenti pada satu artian saja. Anda mampu menggunakan dukungan kamus apapun untuk mengenal lebih dalam tentang kosakata bahasa Inggris. Seperti bahasa Indonesia, waktu anda belajar bahasa Inggris anda termasuk mampu mengenal sinonim, antonim, homonim, homofon dan lain sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *