Paket Internet Rumah 100 Ribuan Tahun 2020

paket internet rumah 100 ribuan

Sekarang ini, mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan internet. Internet memang sudah tidak bisa dipisah dari kehidupan sehari-hari. Semua serba menggunakan koneksi internet. Bisa jadi sekarang ini internet adalah salah satu kebutuhan primer manusia.

Dengan menggunakan internet, jadi mudah berkomunikasi, mencari informasi yang update, dan mencari hiburan pun sekarang ini bisa didapatkan di internet. Mungkin masih banyak yang belum tahu tentang apa itu internet.

Apa Itu Internet

Internet adalah suatu jaringan komunikasi yang menghubungkan satu media elektronik bersama media yang lainnya. Standar teknologi pendukung yang dipakai secara internasional adalah Transmission Control Protocol atau Internet Protocol Suite (disingkat sebagai arti TCP/IP).

TCP/IP ini adalah protokol pertukaran paket (dalam istilah asingnya Switching Communication Protocol) yang mampu digunakan untuk miliaran lebih pengguna yang ada di dunia.

Pengertian Internet

Jika mengulik dari kata internet, internet berasal dari kata “internetworking” yang berarti cara/prosesnya di dalam menghubungkan rangkaian internet sehingga bisa berkomunikasi antar pengguna internet.

Sejarah Internet

Di tahun 1960-an, Departemen Pertahanan berasal dari Amerika Serikat melalui Advanced Research Projects Agency yang disingkat termasuk sebagai ARPA meniti suatu sistem jaringan bernama ARPANET.

ARPANET ini adalah asal awalannya sebelum akan terbentuk teknologi internet. Di tahun 1980-an, barulah internet menjadi dipakai oleh kalangan terbatas dan menggerakkan fungsinya bersama menghubungkan berbagai kampus atau universitas yang terkenal di Amerika Serikat sendiri.

Protokol standar berasal dari TCP/IP sendiri jadi dipublikasikan ke publik di tahun 1982. Adanya nama domain terhitung telah jadi dipakai empat tahun setelahnya, tepatnya di tahun 1984. Lalu, National Science Foundation Network (NSFNET) didirikan dan jadi dikembangkan di tahun 1986. NSFNET inilah yang jadi menggantikan guna berasal dari ARPANET sebagai suatu wadah riset terkait di Amerika Serikat.

Beberapa jaringan internasional pada banyak negara akhirnya jadi dikembangkan dan dihubungkan lewat NSFNET tersebut.

ARPANET lantas diturunkan pada tahun 1990. Namun memang internet hasil pengembangannya itu sendiri selalu berkembang konsisten hingga sekarang ini. Dulu, informasi yang dapat dimiliki lewat internet hanya informasi yang berbasis teks. Dan pada tahun 1990, sarana sejenis berbasis penampilan grafis yang dikenal sebagai WWW (World Wide Web) jadi dikembangkan lagi oleh CERN.

Di tahun 1993, InterNIC pun didirikan supaya dapat melayani pendaftaran nama domain berasal dari publik. Sekitar tahun 1994, internet masuk ke Indonesia.

Baca Juga : Paket Internet Murah 100 Ribuan Tahun 2020

Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kecepatan Akses Internet dan Paket Internet Rumah 100 Ribuan

Apa saja yang menjadi faktor kecepatan internet? Tentu saja kecepatan internet yang cepat dapat memudahkan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan internet.

  • Modem

Faktor pertama yang menjadikan cepat tidaknya internet adalah modem. Kecepatan modem sendiri bervariasi, tetapi yang paling banyak digunakan adalah yang berkecepatan 56 Kbps. semakin cepat kecepatan modem tersebut, maka semakin cepat pula kecepatan akses yang didapat.

  • Device

Device yang digunakan untuk mengakses internet juga sangat berpengaruh. Mau itu komputer atau mobile juga sama faktornya. Seperti RAM, processor, dan harddisk. Bila salah satu memiliki spesifikasi yang rendah, maka kecepatan internet pun ikut randah.

  • Bandwidth

Dengan bandwidth yang besar yang disediakan oleh ISP, maka besar kemungkinan kecepatan internet menjadi sangat stabil.

  • Jaringan Komunikasi Yang Digunakan

Jaringan satelit yang digunakan bisa mempengaruhi kecepatan internet. Di Indonesia sendiri, ada jaringan satelit GPRS, CDMA, dan line telepon.

  • Jumlah Pengguna Internet

Faktor yang paling berpengaruh adalah jumlah pengguna internet. Semakin banyak pengguna internet maka akan semakin melambat juga.

Paket Internet Rumah 100 Ribuan

Sekarang akan dibahas paket internet rumah 100 ribuan. Tentunya semua orang ingin merasakan internet dengan kecepatan yang stabil dengan harga yang murah bukan? Apalagi sekarang banyak paket internet rumah yang membuat sekeluarga bisa merasakan internet untuk berbagai kebutuhan.

Berikut ini adalah rekomendasi paket internet rumah 100 ribuan yang paling bagus:

  • PLN Stroomnet Wifi

Stromnet sendiri adalah paket internet rumah 100 ribuan yang diluncurkan oleh PLN. Layanan internet rumah ini sangat unik, yaitu menggunakan tiang PLN fiber optic mereka.

Untuk yang paling murah yaitu 100 ribuan, Anda bisa mendapatkan paket Strootman 5 (Full Fiber To The Home, Up To 5 Mbps Download Upload, Unlimited Quota).

  • First Media

First Media merupakan penyedia sarana internet rumah murah unlimited serta sarana kabel TV lengkap. Paket internet rumahan First Media mampu menjadi pilihan yang bagus untuk belajar dirumah maupun bekerja di rumah.

Sebenarnya, Anda bisa mendapatkan paket internet rumah 100 ribuan menggunakan First Media. Namun, karena sudah dengan PPN, maka harganya 200 ribuan yang bisa didapat adalah Combo Family HD (Speed Internet 10 Mbps, TV Kabel 113 Channel).

  • Biznet Home

Biznet mampu memberikan layanan internet dengan kecepatan super cepat namun harga sangat murah. Dimana jika pada layanan internet lainnya kecepatan 75 Mbps bisa sangat mahal harganya, namun di Biznet Home bisa didapatkan dengan harga yang lebih murah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *