Wisata Surabaya

wisata surabaya

wisata surabaya – Surabaya dikenal sebagai ibu kota berasal dari Provinsi Jawa Timur. Ibu kota Jawa Timur ini tergolong kota metropolitan yang masuk posisi kedua sehabis Jabodetabek.

Mendengar kata Surabaya, pasti yang terlintas di pikiran adalah kota dengan polusi dan suhu panas, Kota yang mempunyai julukan sebagai Kota Pahlawan ini sebenarnya mempunyai cuaca yang ekstrem banget. Meski begitu jangan salah, Surabaya jadi kota terbesar di Indonesia sehabis Jakarta yang diburu para perantau. Selain dikenal dengan kota pahlawan, Kota Surabaya ini juga dikenal dengan kota wisata religi.

Di balik seluruh julukannya, Surabaya memiliki banyak area wisata. Tidak hanya mal saja, Surabaya juga memiliki wisata alam yang eksotik. Tidak hanya itu, Surabaya yang dikenal dengan kota pahlawan memiliki banyak museum dan monumen untuk mengenang sejarah para pahlawan bangsa.

Selain wisata sejarah, kamu nggak usah khawatir. Pasalnya Surabaya memiliki spot wisata yang kekinian. Spot wisata di Surabaya ini nggak kalah dari  kota lainnya. Ada banyak variasi spot wisata yang Instagramable dan memikat mata. Wisata di Surabaya juga banyak yang hits dan memiliki desain bangunan keren-keren.

Wisata Surabaya

Di mana saja wisata Surabaya yang hits sekaligus pantas untuk isikan liburanmu dengan orang tersayang? Yuk review ikhtisar kita berasal dari beraneka sumber.

1. rimba Mangrove Wonorejo.

Di balik gedung-gedung tinggi di Surabaya, Jawa Timur tetap memiliki spot buat ngadem. Pergi saja ke rimba Mangrove Wonorejo. Suasana di rimba Mangrove Wonorejo ini pasti saja sejuk dan menenangkan. Dengan hamparan tanaman bakau, banyak juga spot-spot yang cocok untuk berfoto dan dapat banget digunakan untuk alternatif kencan di hari libur. Tiket masuk ke rimba Mangrove Wonorejo lumayan merogoh kocek sebesar Rp 25 ribu.

2. Taman Bungkul.

Taman Bungkul jadi taman yang dibanggakan warga Surabaya. Pasalnya, Taman Bungkul jadi taman paling baik se-Asia th. 2013. Penampakan taman tetap berbenah hingga asyik dijadikan area berkumpul muda-mudi maupun keluarga di Surabaya.

3. Taman Flora Kebun Bibit.

Nah tak hanya hutan mangrove, taman flora atau kebun bibit yang terdapat di Jalan Manyar nggak jauh berasal dari Terminal Bratang Surabaya ini juga cocok untuk referensi kencan murah meriah kamu.

4. Taman Pelangi.

Wisata yang terdapat di Jalan Ahmad Yani No.138, Gayungan ini senantiasa ramai pengunjung. Sangat disayangkan kecuali berlibur ke Surabaya tapi nggak berkunjung ke Taman Pelangi. Wisata ini menyuguhkan suasana yang indah tidak ada duanya. Berbentuk ruas yang dipasang lampu sehingga setiap malam akan menyala dengan apik. Ditambah dengan perpaduan air mancur yang tersedia di taman, suasana sore dan malam hari senantiasa jadi favorit para pengunjung.

5. Taman Ekspresi.

Taman ekpresi membuka setiap harinya. Taman Ekspresi diresmikan oleh Walikota Surabaya, Tri Rismaharini pada 2011 lalu. Sesuai namanya, Taman Ekspresi dibikin untuk mewadahi ekspresi karya seni berasal dari masyarakatnya. Cocok buat kamu yang jenuh dengan wisata mal dan dambakan lagi ke alam.

Wisata Surabaya yang terdapat di Jalan Genteng Kali ini banyak terkandung patung seni yang unik dan keren. Tak hanya itu, di sini kamu dapat duduk di bangku yang terbuat berasal dari beton berwarna-warni bersifat huruf vokal a,i,u,e,o. Kamu nggak akan nyesel deh liburan di taman ini.

6. Taman Mundu.

Terletak persis di depan Stadion Tambak Sari, taman ini memiliki playground untuk anak di anggota belakang taman, dan juga air mancur yang menari indah disempurnakan dengan sinar lampu yang tingkatkan kesan romantis. Tepatnya  berada di Jalan Juwet, Tambaksari, cocok untuk isikan liburanmu dengan keluarga. Memberikan sensasi yang berbeda.

Kamu dapat masuk melalui pintu masuk mana saja. Apabila kamu masuk melalui depan Jalan Tambaksari, kamu akan disuguhkan atraksi air mancur indah berasal dari dua kolam Taman Mundu.

7. Jembatan Suramadu.

Selain untuk menghubungkan Surabaya dan Madura, Jembatan Suramadu juga banyak digunakan sebagai area nongkrong anak-anak muda.  Apalagi udah tersedia taman di bawah jembatan Surabaya ini. Taman yang persis berada di bantaran jembatan Surabaya ini ramai di malam hari.

8. Taman Angsa Pakuwon City.

Di taman ini tersedia sebuah danau kecil yang banyak dijumpai angsa. Selain itu juga tersedia ‘Twin lagoon’ yaitu benteng khas mirip bangunan Yunani kuno. Cocok untuk kamu yang puas berfoto selfie. Kamu juga dapat pergi dengan pasanganmu, karena cocok untuk pre-wedding.

Selain itu juga banyak pengunjung yang berkunjung ke taman ini untuk sekadar nongkrong dan mengobrol bersama. Wisata Surabaya ini membuka setiap harinya disempurnakan dengan area parkir.

9. Kenjeran Park.

Kenjeran Park Surabaya ini dapat dibilang sebagai Universal Studio asli Surabaya. Ada bermacam-macam  wahana yang dapat dinikmati, menjadi berasal dari Pantai Ria, water park, food court, dome of sky, patung Buddha catur wajah dan sanggar klenteng agung, theme park. Per wahana tersedia yang tetap minta bayaran lagi, tapi secara keseluruhan wisata ini benar-benar bagus dan cocok untuk liburanmu.

10. Pakuwon Food Festival.

Jalan-jalan ke Surabaya menikmati suasana liburan bareng mirip pacar atau keluarga jangan lupa traktir makan. Nah, kecuali mau wisata kulineran yang murah meriah dan banyak pilihan, berkunjung saja ke Pakuwon Food Festival. Selain murah meriah di sini kamu dapat menyantap beraneka menu yang lezat. Menyuguhkan kuliner yang beraneka ragam pilihan, jangan hingga bingung memilih makanannya ya guys.

11. Surabaya Carnival Night Market.

Surabaya Carnival Night Market cocok banget buat kamu yang puas jalan-jalan di malam hari. Surabaya Carnival Night Market ini dapat jadi keliru satu destinasimu bareng pasangan. Di sana kamu dapat coba beraneka wahana seperti komedi putar, bianglala, jet coster, dan tetap banyak lagi. Kamu juga dapat puas-puasin berfoto karena seluruh spot cocok untuk foto instagramble.

Bisa dibilang wisata ini nyaris mirip dengan dufannya Jakarta. Selain banyak wahana, wisata ini menyuguhkan banyak atraksi menarik seperti badut, manusia berkostum hantu, dance show, dan carnival light parade juga ada, lho.

12. Heerlijk Library Cafe.

Nah untuk kamu yang memiliki hobi membaca buku, kamu dapat kunjungi wisata yang satu ini. Sangat cocok untuk isikan liburan sekolah tapi tetap dambakan membaca buku sambil makan camilan. Tak hanya dapat membaca buku, kamu dapat ajak pasangan sekalian.

Kamu dapat kencan bareng di Heerlijk Libraby Cafe yang tersedia di jalan di Jl. Menur Pumpungan NO 32 Surabaya (dekat dengan Perpustakaan Daerah). Cafenya unik, dapat baca-baca koleksi buku disana. harganya makanan dan minumannya juga harga mahasiswa dan anak kos jadi tepat di kantong.

13. De Mata Trick Eye Museum.

Kalau jenuh ke bioskop pergi saja ke De Mata langkah Eye Museum yang tersedia di Surabaya Town Square (Sutos). Cukup dengan Rp 35.000 per orang, kamu dapat ngedate bareng pacar. Intinya sih bukan kemananya tapi mirip siapanya itu lho.

14. Es Krim Zangrandi.

Bagi para pasangan yang sama-sama gila es krim, spot Es krim Zangrandi  jadi pilihan pas. Es Krim Zangrandi ini dikenal sebagai spot es krim yang legendaris di Surabaya. Cafe es krim ini asyik banget buat nongkrong di siang hari yang panasnya nggak ketulungan.

Desain cafe es krim Zangrandi ini juga khas Belanda lho, karena konon Es krim Zangrandi ini pernah area berkumpulnya para kaum sosialita Belanda. Rasa es krimnya bermacam-macam, harganya juga dibilang tetap masuk akal tepat di kantong setara dengan rasanya.

15. Ciputra Waterpark.

Nah kecuali Sobat Brilio berencana traveling dengan keluarga ke Surabaya? Tempat yang satu ini dapat banget lho jadi pilihan yang menyenangkan. Ya, lebih-lebih kecuali bukan Ciputra Waterpark. Tapi pasti saja jangan lupa untuk memesan tiket pesawat ke Surabaya melalui online travel agen kepercayaan kamu ya.

Ciputra Waterpark adalah sebuah taman wisata air pertama di Surabaya yang disebut-sebut sebagai keliru satu taman air terbesar se-Asia Tenggara. Memiliki luas area menggapai 5 hektar dengan banyak variasi permainan air, benar-benar cocok nih dijadikan destinasi wisata keluarga.

Tempat wisata yang terdapat di Kawasan Waterpark Boulevard Citraland ‘The Singapore of Surabaya’, Sambikerep, Made, Surabaya ini dapat dijangkau lokasi dengan kendaraan khusus atau lazim dengan mudah. Hanya perlu kala 30-45 menit perjalanan berasal dari pusat Kota Surabaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *